Rabu, 26 Agustus 2020

10 Ciri-ciri Wirausahawan yang hebat

Kami menjelaskan seperti apa wirausahawan hebat dan keterampilan yang harus dia miliki. Juga, apa karakteristik utamanya.


Apa itu wirausaha?


Wirausahawan adalah orang yang memiliki pengetahuan, informasi, kontak dan, ditambah dengan inovasi dan kreativitas tingkat tinggi, berhasil menemukan ceruk atau ceruk pasar untuk meningkatkan penjualan, produksi atau menemukan kemajuan dengan tujuan meningkatkan keuntungan perusahaan.


Istilah wirausaha digunakan sebagai sinonim untuk entrepreneur. Selanjutnya, kita akan mendefinisikan karakteristik penting apa yang harus dimiliki seorang entrepreneur atau wirausahawan, kualitas dan sifat terbaik mereka yang menentukan keberhasilan dalam pekerjaan mereka.


Karakteristik


Ciri-ciri wirausahawan yang baik menampilkan hal berikut:


1. Rasa ingin tahu untuk observasi


Wirausahawan yang baik mendeteksi bisnis di mana yang lain hanya melihat kekacauan. Untuk itu, wirausahawan harus senantiasa sadar dan terinformasi tentang segala realitas mikro dan makro ekonomi dan sosial yang melingkupinya (baik secara nasional maupun global).


2. Menetapkan tujuan


Seorang wirausahawan harus jelas tentang tujuan utamanya: meningkatkan penjualannya dengan memperluas pangsa pasar (market expansion), menciptakan kegunaan baru untuk produk yang sudah ada di pasar (perluasan penggunaan produk), antara lain banyak tujuan.


3. Kemampuan untuk mengembangkan ide


Selanjutnya, seorang wirausahawan harus mampu mengorganisasikan ide-ide tersebut dan melaksanakannya. Dengan cara ini, dianggap bahwa seorang wirausahawan harus memiliki dua karakteristik atau kemampuan utama:



  • Kapasitas teknis. Yang mengacu pada kemampuan Anda untuk mengembangkan rencana spesifik yang akan membawa Anda ke tujuan Anda.

  • Kemampuan pribadi. Untuk memilih staf yang tepat untuk menemani Anda dalam memenuhi tujuan tersebut.


4. Kemampuan untuk mengambil risiko yang terukur


Wirausahawan yang baik memperhatikan variasi pasar, tahu bagaimana mengambil risiko yang terukur dan dipelajari dengan baik. Untuk alasan ini, wirausahawan selalu bergerak dan memperhatikan setiap variasi di pasar dan persaingan, terhadap inovasi teknologi yang relevan, politik dan ekonomi nasional dan dunia, di antara informasi lain yang akan bergantung pada setiap item tertentu tergantung pada perusahaan ke satu. yang menjadi milik majikan.


5. Membuat keputusan yang tepat


Keputusan yang dibuat oleh majikan ini harus dalam upaya mengejar kemajuan perusahaan. Ini bukan keputusan berdasarkan keuntungan pribadi, tetapi selalu berpikir untuk mengambil keputusan sesuai dengan nyaman atau tidaknya perusahaan.


Dengan demikian, dia mungkin mendapati dirinya menghadapi keputusan yang secara ekonomi nyaman bagi perusahaan tetapi dia (pada tingkat pribadi) tidak setuju. Bagaimanapun, wirausahawan mengawasi pertumbuhan perusahaan yang tidak terganggu, mengesampingkan pandangan pribadinya tentang pengambilan keputusan.


6. Tanggung jawab


Seorang wirausahawan hebat mampu mengikuti rencana tindakannya dengan motivasi terhadap dirinya sendiri dan terhadap karyawannya, dengan menghormati waktu dan parameter rencana tindakan perusahaan.


7. Percaya diri


Pengusaha percaya pada proyeknya, pada tujuan dan kemampuannya. Anda memiliki visi untuk masa depan dan mempercayai intuisi Anda.


Dia memiliki kapasitas besar untuk analisis tetapi dia juga memiliki mata yang terlatih untuk mendeteksi masalah, karena dia menggunakan indra pengamatannya, mampu melihat ke masa depan dan mengambil langkah maju dalam setiap situasi tertentu. Hal ini untuk menghindari dari masalah kecil hingga kebangkrutan perusahaan.


8. Tampilan multidimensi


Selain itu, wirausahawan yang baik terus-menerus mengamati lingkungannya untuk mengoptimalkan proyeknya. Dengan demikian, Anda dapat mengamati perusahaan secara internal maupun eksternal. Dengan cara ini, ia mengevaluasi perubahan karyawan, mengamati tingkat kepuasan atau ketidakpuasan ini (tampilan internal terhadap perusahaan), serta menghitung kemungkinan perubahan di pasar, persaingan langsung dan tidak langsung, perubahan di tingkat nasional atau global. (melihat ke arah luar perusahaan).


9. Pola pikir terbuka untuk perubahan


Seringkali, pengamatan dan evaluasi terus-menerus yang dilakukan oleh majikan secara internal dan eksternal perusahaan, membuatnya membuat perubahan yang tampaknya tiba-tiba, tetapi telah dipelajari dengan cermat.


10. Organisasi


Seorang wirausahawan yang baik tidak hanya harus terorganisir dalam pemenuhan tujuannya, mereka juga harus terorganisir secara internal dengan karyawan dan sumber daya fisiknya. Itu tidak boleh berada di sela-sela detail penting apa pun untuk bisnis






Sumber gini.com


EmoticonEmoticon